Thursday, February 01, 2007

AquiLa

Sebenernya nie cerita dah dari jaman JEPRUT. Tapi, aku lagi pengen aja nulis. aku punya ade sepupu yang masih TK. Namanya AQUILA. resenya minta ampuuun!!! Untung ja dy da di Padang. kalo da di Bandung mungkin tuh anak bakal aku goreng. sepupu cewe yang satu ini kan pernah naen ke bandung. nah waktu itu kan masih dalam rangka pindah rumah. Mama minta ditemenin ke rumah yang lama untuk ngambil seswatu. Eh, taunya si AQuila minta ikut. wes, dengan berat hati yangga ketulungan, si mama ngebiarin Qila ikut.
Singkat cerita, kita nyampe ke kompleks. tente aku alias mamanya Aquila nitipin Aqila ke aku, skalian bawain baju ganri untuk aqila yang mo mandi di rumah. truz si mama nyuruh aqila mandi n aqila bilang ke mama sambil ngerengek-rengek,

"Ga mau, pengen dimandiin ma kaka Indah!!"
"Eh.... ga... janganlah..." kata aku sambil ngarep ke mama. "Aqila dimandiin ma Ma Odang ja ya???"
"Ga mau!!! Pengen ma ka Indah!!! Nanti aqilanya ga mau mandi"
gila nie anak ngehe banget....
"Udahlah ndah, mandiin aja. kasian ntar malah nangis. kan ga punya ade kalo di bandung, nah kali ini aja mandiin anak kecil"
"tapi mah..."
Aku mandiin juga deh tuh anak....
Si aqila pun berceloteh anak dengan logat padangnya yang campur2 ma bahasa indonesia. gara2 di rumah ga da sabun bwat balita (sejenisnya), ya aku mandiin dy pake sabun yang biasanya aku pake.
"ka Indah, kalo aqila pakai sabun ini di muka ntar maka aqila jadi bersih ya?"
"eh, ja.. jangan, itu bukan sabun muka..."
"tapi aqila pengen pakai ini... ntar kan muka qila jadi lembut, jadi bersih, kaya yang di TV2 gitu. iya kan ka??" sambil ketawa kaya hantu anak kecil (suer ga boong!! ga percaya tanya aja ma mama!!)
"iya deh..." (dengan senyum maksa tea..)
ya udah, aku usapin deh SABUN BADAN KE MUKA DIA. Aqilanya sih malah cengar cengir bangga-bahagia gitu. Jujur sih, aku puas banget. Untungnya orangtuanya ga tau.
Trus balik ;agi ke rumah yang baru. aku kan nyewa komik 4, n itu baru 2 yang kebaca. dengen senang hati si aqila bareng adenya yang namanya Aulia ga PERNAH PUAS GANGGUIN AKU!! sarap bgt tuh anak!! Aku gi baca komik, tiba2 mereka duduk di paha aku. kurang ajar!!
Ade2 ku yang laen (sepupu) juga sama parahnya. ada yang minta pangkulah, minta gendong, minta jajan, minta uang....(ga deng, keterlaluan). Sayangnya gini: "AKU GA SIKA MA NAK KECIL n MEREKA SELALU DEKETIN AKU!!"
Diangkot aja aku sering hadepan ma nak kecil. mending imut lah kaya aqila, jadi masih ada toleransi. Nah ntu........ serem ah. jadi merinding kalo ktemu nak kecil yang tipenya ga aku suka.

No comments: