Thursday, June 14, 2007

KISAH NYATA NIE, BAGUS UNTUK INSTROPEKSI DIRI!!

Cerita ini adalah cerita dari seorang dosen di salah satu Perguruan Tinggi Negeri Bandung Jurusan Teknik Sipil (bilang aja si Papa!!)
Jadi, pada suatu hari, mahasiswa-mahasiswa diberikan sebuah test oleh seorang dosen. Tapi test ini tidak berkaitan dengan mata pelajaran yang sedang mereka bahas. Mereka hanya diberi satu buah pertanyaan dan para mahasiswa itu harus menjelaskan jawaban masing-masing.

"APA YANG AKAN ANDA LAKUKAN APABILA ANDA DIBERI UANG 100 JUTA DARI SAYA?"
Itulah pertanyaan yang diberikan oleh sang dosen. Dan ternyata hanya ada 4 orang yang membuat dosen tersebut tertarik dengan penjelasan yang diberikan oleh muridnya. Sebagian mahasiswa banyak yang menjawab bahwa mereka akan menggunakan uang tersebut sebagai pekerjaan yang konsumtif, untuk beli HPlah, beli rumah, beli mobil, jalan-jalan, dan sebagainya. Sedangkan yang 4 orang tadi lain pikirannya dengan kawan-kawannya yang konsumtif. Mereka lebih memilih untuk menggunakan uang sebesar 100 Juta sebagai modal awal dari sebuah usaha yang akan mereka lakukan. Dan sisa dari uang tersebut akan mereka tabung sebagai investasi.
Setelah dosen membandingkan nilai keseharian mereka dan jawaban dari pertanyaan tadi, ternyata nilai keempat orang tadi sama bagusnya dengan pola pikir mereka. Dibandingkan dengan kawan2nya yang lain, keempat orang inilah yang akan sukses dimasa depan.
*) nah sekarang, bagi kalian yang ngerasa nilainya kurang lalu diberi test yang hampir serupa dengan pertanyaan tadi, mendingan kalian ga usah jujur ama guru or dosen kalian. Kan biar kalian ada sisi bagusnya dan tidak terlalu dicap buruk oleh guru. biarin deh boong, kan demi nilai?!

1 comment:

Astrada said...

5 orang, saya salah satunya.. hahah.