Monday, September 15, 2008

Cape tau, jadi KM yg multitalented!

Ga multitalented juga kali ya..

Tapi multifunction!

Mengertilah kalian teman-temanku..

Taun lalu saya jadi KM di kelas, tepatnya KM multifunction.

Jadi KM iya, bendahara dadakan, sie. Rohani juga, sie. Konsumsi, sie. Keamanan, dan jabatan-jabatan yg lainnya. Hanya sekretaris yg menjalankan tugasnya dengan baik. (Rara Piranha, Pretty… tenkyu yah, kalian berdua..!)

Nah, setelah beberapa hari yg lalu ketika sedang belajar PKn, si guru saya menjelaskan,

“kalo dalam OSIS, semua urusan OSIS bukan hanya ketuanya aja yg kerja kalo ada kegiatan. Kan di OSIS itu udah dibagi-bagi jabatannya, ada Bendahara, Sekretaris, sie. Keamanan, sie. Rohani, sie. Kesenian, dan yg lainnya. Misalnya Farish ketua OSIS, trus Indah ketua sie. Kesenian. Nah, kalo ada acara-acara yg berhubungan dengan kesenian, Farish ga perlu ikut campur, karena itu udah bagian Indah. Jadi Farih hanya jadi pengawas, kalo-kalo ada yg kerjanya ga bener. Trus misalnya Tessa ketua sie. Rohani. Di bulan Ramadhan, biasanya ada acara-acara sanlat atau bagi-bagi zakat ke yg membutuhkannya. Nah, Farish ga perlu juga ikut campur, karena itu udah tugas Tessa…. “

Saya hanya tersenyum-senyum pait mendengarkan penjelasan si Ibu.

Tuh kan!

Gue yg selalu di tegur kalo kelas ribut.

Gue yg selalu ditegur kalo uang kas ga jalan.

Gue yg selalu ditanya sama guru tiap kali mulai pelajaran, “sekarang ayat berapa?”

Gue yg selalu bertugas sebagai KM sendirian, tanpa si wakil KM yg biadab itu yg nyaris di DO..

Gue yg sempet pundung terus nangis gara-gara temen-temen yg udah di ceramahin tiap hari tapi ga insyaf-insyaf. (dan setelah gue nangis, barulah mereka diem)

Gue yg selalu disepet-sepet (dan gue bales sepet) tentang keadaan kelas yg SANGAT TIDAK KONDUSIF..

GIMANA MAU KONDUSIF KALO GA ADA KERJASAMANYA SAMA ANAK-ANAK YG LAIN??

Heuheu..

Hey! Sadar donk, itu semua bukan tugas gue! Tugas gue cuma mimpin kelas, baru kalo ada sesuatu yg ga beres gue bertindak!

Itu cerita setaun yg lalu.

Sekarang saya menjabat sebagai KM lagi. Sejauh ini, ada beberapa sie. yg tidak bertanggung jawab. Bendahara, sie. Rohani, dan sie. Peralatan. (heh, serius, gue kesel sama kalian!)

Si bendahara ga pernah mau nagihin uang kas kalo saya ga nyuruh dia. Dan yg paling membuat saya kesal, naik darah, dan murka adalah si sie. peralatan!

Tugas sie. peralatan adalah menjaga dan bertanggung jawab dengan peralatan milik kelas.

“ndah, ini Styrofoam mo disimpen dimana??”

“ndah, gunting kelas ko ilang??”

“ndah, double tip dimana??”

“ndah, tolong mintain uang ke bendahara lah!”

Itu masih beberapa. Tau ga, cara dia ngucapinnya gimana??

Ngucapin dengan suara pelannya tapi selalu ada penekanan disetiap pertanyaannya, raut muka yg sok penting…, sambil memicingkan matanya sebelah. Knapa ga juling aja sekalian? Heuheu..

haaarrrggghhh… saya yg bukan orang penyabar, jelas donk langsung emosian, dan ngejawab pertanyaan-pertanyaannya itu dengan males, “mana gue tau!”

Untung aja saya bukan tipe orang yg suka marah-marah di depan orang lain. Itu kelemahan saya. Kalo saya marah pasti saya nangis.

Hahaha…

Buat temen-temen saya yg baca postingan ini, tolonglah mengerti..

Selain cape fisik, batin juga cape tauk..

1 comment:

Anonymous said...

Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!