Tuesday, March 04, 2008

Pak Dwi, maafkan aku!!

Pas pelajaran bahasa Indonesia, Pa Dwi ngebahas tentang puisi. Dan setelah berkoar2 panjang lebar, kita pun disuruh untuk buat paraphrase bebas dari puisi ‘Asmara yang Retak’ karya Trie utami. Isi dari puisi itu adalah kebahagiaan seseorang yang akhirnya menemukan orang yang sangat ia sayangi tapi akhirnya orang yang ia sayangi itu meninggalkannya.

Sebelum itu, puisi buatan gue yang ditugasin Pak Dwi dari minggu kemaren di bacain ama Pak Dwi di depan kelas (karna baru gue yang nyelesain tugas itu). Dan setelah gue menjelaskan isi dari puisi buatan gue, seorang temen gue komentar, “ndah, puisinya nyaris bikin abay nangis..” hohoho… bahagianya gue! Itu tandanya puisi buatan gue ga jelek2 amat!

Kalo di sekolah, otak gue ga pernah bisa bersyahdu-syahdan. Ga tau gara2 apa, ga bisa konsen aja.

Gue pun membaca larik demi larik dari puisi tersebut, menghayati isi dari puisi itu.

hmm..

Masih buntu nih!!

Dan gue pun teringat dengan lirik lagu Infinity yang judulnya ‘Bukan Cinta Biasa’.

Binder!

Si gue nyari lirik lagu ‘Bukan Cinta Biasa’ di binder, tapi ga ada. Kayanya dulu pernah dicopot dari binder.

Ya udah, dengan daya ingat yang gue yang sangat rendah, gue pun menulis lirik2 awal dari lagu itu. Dengan ngasalnya.

Asmara yang Retak

Bersamamu terlewatilah sebuah masa, dengan cara yang terindah. Bersamamu kutemukan hariku berwarna, takkan ada lagi duka. Bersamamu kutemukan surga di dadaku, semua mimpi jadi nyata. Bersamamu ku merasa damai, selalu ingin bersama.

*)Cukup sampe situ lirik yang gue jiplak, dan itu pun banyak lrik yang gue ubah. Alesan gue ubah adalah karna gue lupa liriknya. Yang jelas yang gue inget, di lirik lagu itu ada kata2’ bersamamu’-nya.

Tak terasa kita pun mulai menjauh, ego mulai menyelimuti diri masing2. Pertengkaran terjadi, dan kita pun terpecah.

Kini ku tersadar, mungkin aku adalah seorang yang bodoh, yang mau menerimamu dalam kehidupanku. Dan pada akhirnya, kau hanya akan menyakitiku.

Gimana?

Kerasa ga, bedanya lirik bikinan kristy nelwan sama bikinan gue?

Hohoho..,

Maaf yah, buat kakak2 di Infinity (berasa selalu muda ) yang lagunya di jiplak dikit dan di ubah2 seenak gue..

Buat pecinta Infinity juga..

Dan terutama buat Pak Dwi! Guru bahasa Indonesia yang udah ngasih gue nilai ulangan paling gede di kelas! Bapak, maafkan muridmu yang satu ini!!

*) hoho.., lagu Infinity lagi di puter di ardan..

2 comments:

Unknown said...

SANGAT INDONESIA!!

aduh kamuu...
indonesia banget!
awas aja kalo sampe jadi plagiator!
jangaaan!!
jauhkan dirimu dari sifat ituu!!
jangan jadi seperti orang indonesia lainnya yang cuma bisa niru!!

IndaH paNda miNnanK suNda said...

aahh..
jd malu!
biarin atuh jenk, da ga ada inspirasi lagi!

kan sesekali mah boleh..

lagian si pak dwi juga ga bakal tau lagu itu yg kaya gimana!
kemungkinan dia taunya paling 1%, soalnya si bapak masih muda!

hehe..